aku sering kaliberpikir bahwa manusia di bumi ini memiliki fungsinya masing-masing,setiap urusan di bumi ini memiliki maknanya sendiri-sendiri.jnj adalah konsep talenta yang diberikan alam padakita pasti adagunamya.aku pernah bertanya pada tukang rumput ? RUMPUT YG BAGAIMANAKAH RUMPUT LIAR ITU ? Tukang itu sambil tertawa terbahak-bahak berkata padaku,"rumput yg anda tidak sukai,itulah rumput liar.saat ini aku tersadar,ternyata rumput baik dan rumput alang-alang itu dibeda-bedakan oleh manusia itu sendiri.aku terpikir jika aku memangkas eumput alang-alang dengan rapih lalu rumput baik dalam pandangan kita semuanya diberantas bersih.tidak kelihatan mana rumput yg bersih dan mana rumput yang liar.asal tahu saja,rumput yg manapu semuanya menyiangi tanah,semuanya memiliki fungsi memberikan pupuk pada tanah.mengukuhkan tanah,melindungi tanah sekalipun rumput ilalangpun bisa.konsefku adalah semakinaku rendah hati,aku memproleh manfaat yg tak terhingga.aku sedang belajar pada ibu pertiwi menerima segala-galanya tanpa mengeluh menerima dengan diam-diam sampai kapanpun semasih bumi/tanah iniada.


0 Responses So Far:

Ngiring sareng-sareng Ngelantur